Wednesday, February 16, 2011

semangat

dengan semangat mahasiswa baru fkik,aku menikmati euforia ini .dimana selayang pandang mata ini pekik takbir dan muka2 bergairah penuh semangat meraih mimpi hadir .aku suka suasana ini .rasanya seperti berada di tengah2 pasukan siap perang .siap menghadapi tantangan yang memotong setiap kemungkinan lain yang menyertai .seperti kisah Thariq bin Ziyad yang membakar perahu untuk memotong kemungkinan pasukannya lari .aku ikut larut,kawan .bersamamu .sebagai salah satu mahasiswa di fkik ini .

kami belajar menjadi juara sejati .yang tak memerlukan motivasi .namun semua keyakinan itu ada di sini .di hati . setiap orang yang tahu,mengerti dan memahami apa ayang akan diperjuangkan,tak butuh orang lain untuk menyuntikkan macam2 doktrin spirit .menghembuskan kata2 pembangun jiwa .itu semua tidak perlu .semua akan berjalan dengan keras namun tetap anggun,karena di sini di hati yang hanya diketahui oleh setiap pemiliknya ada sebuah keyakinan .seberapa besar ?
sebesar hati dan keyakinannya pada Tuhan .

muslim sejati adalah pembelajar hakiki .dia mau berkontribusi dan memiliki kompetensi .tapi dibalik itu semua dia tak lepas dari memperbaiki diri .
setiap muslim adalah dai .apapun dia punya profesi .diwajibkan padanya menyampaikan ayat untuk kebaikan sesama .kebaikan alam semesta .tanpa transformasi kita hanya manusia kerdil,kawan .kita bisa memulai gerakan dengan keteladanan .kita bantu,ajak dan ajari serta selalu lakukan yang terbaik dari apa yang kita miliki .

-kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia (QS 3:110)
ALLAHUAKBAR !!

0 comments:

Post a Comment