Thursday, February 17, 2011

Amstrong Resmi Mundur

NEW YORK,  — Juara Tour de France tujuh kali, Lance Armstrong, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia balap sepeda.
Pebalap AS yang pernah mengalahkan penyakit kanker yang dideritanya ini resmi mundur sebulan setelah mengikuti lomba yang terakhir di Australia.
Armstrong (39)  pernah pensiun sebelum kembali ke lomba internasional dua tahun lalu. Ia mengatakan ingin memberi waktu lebih banyak buat keluarga dan kehidupan sosialnya.
"Hari ini saya mengumumkan pengunduran diri dari lomba profesional untuk mencurahkan waktu sepenuhnya buat keluarga. Saya juga ingin memberi perhatian kepada upaya perang terhadap kanker melalui yayasan yang telah saya dirikan sebelum saya memenangi Tour de France untuk pertama kali," kata Armstrong.
Meski tak pernah terbukti positif menggunakan doping dan selalu membantah mengonsumsinya, Armstrong sempat diguncang isu ini. Tahun lalu, rekan setimnya, Floyd Landis, menuduh dirinya telah berbohong dan menuduh Armstrong rutin menggunakan obat-obatan peningkat stamina.
Pihak berwenang di AS menindaklanjuti pernyataan Landis, tetapi tidak pernah memeriksa atau menuduh Armstrong. Pebalap AS ini pun selalu membantah dirinya menggunakan obat-obatan. Armstrong mundur pertama kali pada 2005, tetapi kembali lagi pada 2009.(kompas)

0 comments:

Post a Comment